Thursday, April 30, 2020

Waspadalah jika Kucing tidur di kamar mandi

| Thursday, April 30, 2020
Pernahkah Cat Lovers melihat kucing tidur dikamar mandi?

Ternyata ada beberapa penyebab kenapa kucing suka tidur dikamar mandi. Diantaranya karena udara dalam kamar mandi yang cenderung dingin dan sejuk, hal ini disukai kucing apalagi saat cuaca sedang panas.

Namun yang harus diwaspadai adalah ketika tiba-tiba menemukan kucing tidur dikamar mandi padahal cuaca tidak panas dan sebelumnya si kucing tidak pernah terlihat bermain di kamar mandi. Bisa jadi kucing tersebut mengalami gangguan kesehatan bahkan merupakan indikasi serangan virus mematikan.

Waspada kucing tidur dikamar mandi
Salah satu indikasi Virus Panleukopenia atau yang lebih sering disebut Distemper adalah kucing mengalami demam  tinggi dan akan mencari tempat yang dingin seperti dikamar mandi atau ruangan yang lembab untuk menurunkan suhu tubuhnya. Terkadang si kucing sambil berteriak-teriak atau tidur dengan gelisah.

Segera periksa kondisi si  kucing apakah suhu badannya normal, berikan juga vitamin dan makanan bergizi untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya. Jika diperlukan segera bawa ke dokter hewan untuk diperiksa dan mendapatkan perawatan kesehatan yang dibutuhkan.

Selain menjadi salab satu indikasi gangguan kesehatan, Cat Lovers juga harus waspada jika kucing tidur di kamar madni karena udara yang lembab djuga bisa meningkatkan resiko tumbuhnya jamur pada kulit kucing.

Demikian informasi tentang kucing tidur dikamar mandi, semoga bermanfaat

#kucingtidurdikamarmandi
#waspadaviruskucing
#VirusDistemper

Tags
kucing,kucing tidur dikamar mandi, virus distemper, virus panleukopenia.

Related Posts

No comments:

Post a Comment