Thursday, November 2, 2017

Merawat kucing yang lehernya bengkak

Salah satu kucing kami tiba-tiba mengalami pembengkakan pada leher tanpa diketahui secara pasti apa sebabnya. Mulanya hanya benjolan kecil, namun setelah 3 hari bengkak makin membesar, sehingga membuat si kucing sulit untuk makan. Anak kucing ini berumur kurang lebih 3 bulan, sebelumnya sehat fisik, gemuk dan lincah. Namun sejak lehernya membengkak, Suhu tubuhnya menjadi panas dan sehari-harinya hanya tidur dan malas bergerak.




Dan saat bengkak itu pecah, menciptakan 2 lubang besar pada bagian bawah mulut si kucing, Kami merawatnya dengan membersihkan kotoran dan cairan yang keluar dari lubang tersebut air hangat, menggunakan kapas dan kasa steril, lalu di usapkan sedikit Alkohol dan Rivanol untuk mempercepat penutupan luka.


Kami juga memberi Antibiotik ( Amoxicillin ) dengan dosis 1ml selama 3 hari. Selang beberapa hari, perlahan-lahan luka luka mengering dan mengecil. si kucing kembali lincah.






Share:

10 comments:

  1. Mau tanya, pecahnya itu dipecahin atau pecah sendiri ya? Kucing saya juga kaya gitu dan lg bingung nanganinnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pecah sendiri kak, mungkin saat sedang menggaruk atau saat bergulat dengan temannya. Tetap semangat dan tabah ya kak, saat ini kucing kakak sangat membutuhkan pertolongan dan perawatan dari pemeliharanya. Saya yakin kakak akan melakukan hal yang terbaik dan semaksimal mungkin demi kesembuhan kucingnya. Semoga lekas sembuh, Aamiin

      Delete
  2. maaf kak antibiotiknya apa ya?

    ReplyDelete
  3. Ya Tuhan akirnya ku temukan artikel ini. kucingku jg mengalami hal yg sama

    ReplyDelete
  4. Sama saya kak.... Skrg sedang bengkak... Huhuhu

    ReplyDelete
  5. Boleh bagitahu sis antibiotik apa ye kena bagi.. .Risau ...lepas dah elok dia akan jadi semula tak bengkak tu?

    ReplyDelete
  6. Sama kucing saya juga bengkak kayak telur leher nya bingung mau di apakan semua dah di coba mana lagi hamil

    ReplyDelete
  7. ini kucingku juga ngalamin bengkak tiap harinya makin gede, aku udh ke vet katanya harus rontgen aku bingung ini hanya bisul kaya yg kakak punya atau ada penyakit lain . Soalnya aku ga nemuin ada ujung bisul itu

    ReplyDelete
  8. Kucing ku juga sama mengalami bengkak leher nya semakin hari semakun membesar kasian tdk mau makan,hanya terdiam saja mau di pecahin kasian.apa coba obat untuk mengecil kan yg bengkak nya itu.

    ReplyDelete
  9. Kucing ku juga sama. Tapi setelah pecah menjadi lubang besar di dagunya. Sudah di bersihkan diberi susu akhirnya tidak kuat dan mati.

    ReplyDelete

Blog Archive

Support